ShareThis

16 December 2010

Kerinduan Kepada Tuhan

Ayat emas : Mazmur 130:6 = “Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi.”

Aa adalah seorang professional muda yang sedang menanjak karirnya, selain itu, dia juga aktif dalam pelayanan di gerejanya. Dia begitu sibuk sehingga tiap pagi dia berkata seperti ini, “Tuhan, maaf ya, Aa pengen doa pagi dan baca Firman-Mu, tapi sudah waktunya Aa pergi Tuhan, Aa tidak punya waktu lagi.” Malam harinya dia berkata, “ Tuhan, Aa capek, udah malam. Tadi Aa harus menghadiri 3 rapat secara bergantian, belum lagi ada KKR kesembuhan dan Aa jadi ketua panitia. Besok deh Tuhan, Aa janji.” Tetapi apa yang dilakukan Aa? Seperti biasanya dia tidak punya waktu untuk bersekutu dengan Tuhan. Aa begitu sibuk, sehingga melupakan Tuhan. Hingga suatu hari tugas Aa sudah selesai di bumi dan ia dipanggil pulang. Kemudian malaikat pembuka buku kehidupan membuka halaman demi halaman dan ia bekata, “Namamu tidak ada di buku ini.” Kemudian Aa protes. “Tuhan, Aa kan udah melayani Engkau sampai waktu untuk diriku saja tidak ada, kenapa Tuhan namaku tidak ada?” Kemudian Tuhan menjawab, “Sebetulnya Aku ingin menuliskan namamu di situ, tetapi aku tidak punya waktu.”

Ilustrasi di atas menggambarkan bagaimana kehidupan orang Kristen yang begitu sibuknya. Mereka sibuk melayani Tuhan. Kelihatan rohani, karir di dunia juga bagus, kelihatannya jadi terang. Tetapi mereka melupakan satu hal yang sangat penting yaitu hubungan pribadi dengan Tuhan. Daud seorang Raja yang mungkin sangat sibuk tetapi dia mempunyai kerinduan untuk bersekutu dengan Tuhan dan ia melakukannya. Fren, jangan sampai kesibukan kita menghalangi kita masuk Sorga. Melayani boleh, jadi terang harus, tetapi yang terpenting adalah membangun hubungan pribadi dengan Tuhan. Jangan pernah lupakan itu.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC