ShareThis

16 December 2010

Pikiran jahat

Ayat : Roma 12:9-21
Ayat emas : Roma 12:17 = “Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang.”
Pernah nggak pas lagi sebel sama temen terus kita jadi benci banget dan rasanya ingin sekali ngerjain dia balik, terus kita udah mulai mengira-ngira apa yang bisa kita lakuin buat membalas perbuatannya pada kita dan yang pasti harus lebih parah dan lebih memalukan. Bahkan ada ungkapan yang bilang pembalasan itu harus 2 kali lebih kejam. Berarti harus lebih parah dari perbuatan yang pernah mereka lakuin ke kita. Serem nggak sih kalau misalnya hal itu berlanjut terus dan nggak pernah berhenti, tiap kali dijahatin orang terus membalas dan kemudian terus berbalasan seperti mata rantai yang nggak pernah putus.
Memang tidak pernah mudah buat ngelupain apa yang orang sudah perbuat ke kita terutama jika perbuatan jahat, keinginan hati selalu membalas perbuatan itu dengan sesuatu yang kalau bisa lebih parah lagi. Terus pikiran ini biasanya berjalan terus, nyari gimana caranya untuk membalas dia… Mau tidur masih juga kepikiran gimana dan kalau sudah ketemu caranya kita bakalan seneng banget.
Sampai kapan kita mau membalas kejahatan dengan kejahatan? Mau sampai kita menebarkan kejahatan dan nggak bisa menerapkan apa yang Tuhan ajarkan pada kita. Sedari muda gini paling benar kalau kita ngelakuin apa yang baik dan sesuai dengan Firman Tuhan. Nggak mudah memang, tapi kita punya Roh Kudus. Buat hidup kita jadi beda dengan orang lain sedari muda. Buat hidup jadi bener-bener hidup!!! Dengan melakukan segala kebaikan yang kita bisa karena Ia mengajarkan kita begitu. Pernah lihat Tuhan membalas pukul orang yang mencambuk-Nya? Ga kan??
God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC