ShareThis

16 December 2010

Fokus pada Tuhan

Ayat : Ester 4:10-17

Ayat emas : Yeremia 17:5 = “Terkutuklah orang yang mengandalkan dirinya manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri…”

Dodo adalah seorang anak yang bukan berasal dari keluarga yang kaya, hidup keluarganya berkecukupan tetapi tidak berlebihan. Suatu saat, ibunya sakit keras. Dodo dan ayahnya tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli obatnya. Akhirnya mereka hanya bisa berdoa dan berharap kepada Tuhan. Eh, pertolongan Tuhan pun muncul. Ayah Dodo tiba-tiba mendapatkan bonus dari pekerjaannya sehingga bisa membayar semua biaya pengobatan dan ibu Dodo bisa selamat dari bahaya maut.

Kisah-kisah seperti itu tentu banyak yang mengalaminya bukan? Ada banyak versi tentang pertolongan Tuhan saat kita berharap hanya kepada-Nya. Sama seperti Ratu Ester yang harus menghadapi bahaya yang mengancam bangsanya termasuk nyawanya sendiri. Ia tentu tidak bisa bertindak apa-apa karena peraturan Kerajaan yang tidak memperbolehkan Ratu menghadap Raja apabila tidak dipanggil. Tetapi apa yang dilakukan Ester? Ia hanya berharap pada Tuhan, ia berpuasa dan mengajak semua orang Yahudi dan bahkan dayang-dayangnya untuk ikut berpuasa selama 3 hari. Setelah itu, tahu sendiri kan endingnya? Tuhan berperkara dan menyelamatkan mereka.

Di saat seolah-olah tidak ada jalan keluar, biasanya kita langsung mengalihkan pandangan kepada Tuhan. Seharusnya meski tidak dalam keadaan terhimpit pun, kita juga tetap harus berfokus kepada Tuhan. Mengandalkan Tuhan dalam segala perkara. Fren, apapun yang kamu hadapi, tetaplah memfokuskan pandanganmu pada Tuhan.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC