ShareThis

16 December 2010

Listen To Your Parents

Ayat : Amsal 6:20-23

Ayat emas : Amsal 6:20 = “Hai anakku, peliharalah perintah ayahmu, dan janganlah menyia-nyiakan ajaran ibumu.”

Aku emang sayang Papa Mama, tapi kadang mereka tuh nyebelin. Siapa yang pernah mikir gitu? Aku rasa semua anak pasti pernah mikir gitu. Kenapa kok kita bisa bilang mereka kadang-kadan nyebelin? Coz kadang mereka nggak ngerti apa yang kita mau atau mereka ngerti tapi nggak mau nurutin dengan berbagai macam alasan. Padahal kita ngerasa udah gede, udah berhak buat nentuin hidup kita sendiri.

Guys itu normal kok! Seiring dengan bertambah besarnya kita, secara alamiah keinginan kita buat hidup lebih bebas akan lebih besar pula. Tapi ya tentu aja bukan berarti kita nutup telinga kita rapat-rapat sama apa yang dikasi tahu sama orang tua kita. Percaya deh, sebagai wakilnya Tuhan di dunia ini, apa yang ortu kita nasehatkan, sarankan, itu pasti yang terbaik buat kita! Emang sih, karena masih manusia, ortu kita juga nggak luput dari kesalahan. Tapi gimana pun juga, ortu kita kan udah lebih berpengalaman hidup di dunia ini, jadi at least mereka lebih ngerti gimana cara menghadapi setiap masalah kita, bahkan mungkin dulu waktu masih muda mereka pernah mengalami masalah yang sama. Ingat, mereka kan pernah jadi anak juga, ya kan?

Sekarang, coba deh renungkan sebentar, kesalahpahaman apa yang udah terjadi antara kita sama ortu. Kalo ada, nggak ada salahnya kita datang ke mereka dan jelasin maksud kita. Terus, mulai sekarang coba kita belajar buat selalu dengerin apa yang ortu kita omongin. Tuhan kan udah bilang lewat “sepuluh perintah Allah” , bahwa kita harus menghormati ortu kita gimana pun ortu kita, OK?

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC