ShareThis

16 December 2010

Taat Peraturan

Ayat : Matius 17:24-27

Ayat emas : Amsal 28:9  = “Siapa memalingkan telinganya untuk tidak mendengarkan hukum, juga doanya adalah kekejian.”

Pernah denger nggak pameo,”Peraturan itu harus dilanggar. Kalau tidak buat apa ada polisi? Pameo ini muncul karena orang suka melanggar peraturan yang ada. Umumnya nih, yang suka dilanggar adalah peraturan-peraturan sekolah; misalnya terlambat datang ke sekolah, tidak menjaga inventaris sekolah, membuang sampah sembarangan, menerobos antrian, dll.

Dari Firman Tuhan yang baru kita baca, kita bisa melihat bahwa Yesus menaati peraturan yang berlaku di daerah-Nya, yaitu membayar pajak. Dia nggak berargumen bahwadunia ini adalah milik-Nya jadi Dia nggak perlu taat pada peraturan manusia. Nggak, Dia sama sekali nggak seperti itu, Dia taat, sekalipun Dia adalah Tuhan, sang pemilik dunia yang keberadaan-Nya tidak terjamah oleh peraturan apapun, luar biasa kan.

Amsal 28:9 mengatakan, “Siapa memalingkan telinganya untuk tidak mendengarkan hukum, juga doanya adalah kekejian.” Apa nggak ngeri tuh kalau doa-doa yang kita naikkan menjadi kekejian di hadapan Tuhan, hanya karena kita tidak menaati hukum yang berlaku?? So, ganjaran ketidaktaatan itu selalu ada.

Kita harus tahu kalau setiap peraturan itu dibuat untuk kebaikan, keamanan, dan ketentraman kita sendiri. Misalnya, kalau kita berangkat sekolah tepat waktu, kita nggak akan terjebak dalam kemacetan, trus lagi, kalau kita buang sampah pada tempatnya, lingkungan kita akan asri. So, nggak ada ruginya buat taat sama peraturan kan? Peraturan dibuat untuk ditaati. Selain itu, tentu saja kita juga harus mengikuti teladan Yesus tersebut dong??

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC