ShareThis

16 December 2010

Mind Your Own Business!

Ayat : Galatia 6:1-10

Ayat emas : Galatia 6:2  = “Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.”

“Nggak ada urusannya sama aku! Pusing amat, urus aja urusanmu sendiri!” Begitulah cara Dody bereaksi terhadap setiap permintaan bantuan teman-temannya. Memang Dody bintang di jurusannya, nggak heran kalau dia jadi jujugan. Prinsip Dody adalah: semua prestasiku ini adalah kerja kerasku, jadi kalau kalian mau berprestasi ya berusahalah.

Fren, kalau ada di antara kalian yang prinsipnya seperti Dody, maka kita harusnya malu sama binatang terjangkung di dunia yaitu jerapah. Ya, jerapah adalah binatang yang sangat rela membantu teman sekawannya yang membutuhkan. Kalau tiba waktu minum, maka dengan sigap jerapah yang dimintai pertolongan akan segera menjadi pengawas. Kalau ada induk yang meminta pertolongan untuk menjaga anaknya, maka jerapah juga akan siap sedia menolongnya. Hebat banget ya?

Kalau jerapah aja yang begitu lahir udah bisa jalan, masih saling butuh dan mau bertolong-tolongan, maka manusia lebih daripada itu. Begitu kita lahir, apa yang bisa kita lakukan? Kita nggak lebih daripada orang yang lumpuh total walaupun organ kita lengkap dan sempurna. Gimana kalau pada saat kita masih bayi dan masih membutuhkan pertolongan, trus orang-orang di sekitar kita berkata,”Mind your own business, urus aja urusanmu sendiri!” Kita bakalan segera “berakhir”.

Karena itu Fren, berkaca dari pengalaman kita yang selalu butuh pertolongan dan selalu ditolong oleh orang lain, maka sudah seharusnyalah kita juga bertolong-tolongan. Berikanlah pertolongan kepada siapapun yang membutuhkan, apalagi jika kita mampu memberikan apa yang dibutuhkannya itu. Dengan saling menolong kita memenuhi ajaran Tuhan kita.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC