ShareThis

16 December 2010

Rencana Tuhan

Ayat : Yesaya 55:7-9

Ayat emas : Yesaya 55:8 = “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan.”

Ada seorang pelukis terkenal yang sedang melukis. Setelah lukisan itu selesai maka pelukis itu terus memandangi lukisannya itu sendiri sambil terkagum-kagum akan keindahan lukisan tersebut. Ia berjalan mundur sambil memandang lukisannya itu. Ia tidak sadar bahwa ia sedang berada di atap gedung bertingkat 20 dan tinggal satu langkah mundur lagi maka ia akan jatuh dari gedung itu, Di bawah ada seorang yang telah mengamati gerak-gerik pelukis itu dari tadi dan ia ingin berteriak memberi tahu pelukis itu agar jangan mundur lagi. Tapi karena takut teriakannya itu akan mengagetkan pelukis tersebut maka orang itu berlari naik tangga kea tap gedung itu. Begitu sampai, ia segera merobek-robek lukisan itu. Si pelukis yang marah langsung berjalan ke depan dengan cepat ke arah lukisan itu. Lalu orang itu menenangkan pelukis itu dan menjelaskan betapa bahayanya posisi si pelukis itu tadi dan satu-satunya cara agar pelukis itu dapat maju ke depan adalah dengan merobek lukisannya itu.

Fren, di dalam kehidupan kita, kita pasti punya rencana tentang masa depan kita mulai dari urusan sekolah, urusan pacar, dll. Kita pasti punya impian yang menurut kita sangatlah indah sehingga kita terfokus dengan impian kita itu. Padahal sering kali impian dan rencana kita itu bisa membawa kehancuran jika kita tidak berada pada jalur Tuhan. Karena Tuhan sayang sama kita, maka ada kalanya Tuhan mengganti rencana indah kita itu (dengan cara yang memaksa buat kita) dengan rencana baru-Nya yang baik untuk kita.

God Bless ^^

Popular Posts

 
Hope and Love Jesus Christ | HLJCC